Sabtu, 16 Mei 2009

Email dan Facebook Paling Populer di Ponsel

Lebih dari setengah pengguna mobile phone kini sudah menggunakan mobile Internet, dan akses layanan email, juga situs jejaring social seperti Facebook, yang kini menjadi aktivitas paling populer. Hasil survey tersebut didasarkan pada penelitian lebih dari 1,000 orang, oleh perusahaan konsultan penggunaan web, Webcredible. S
ebanyak 55 persen dari mereka yang menggunakan mobile Internet mengatakan bahwa mereka senang menggunakan mobile phone mereka untuk mengakses email dan membuka situs jejaring social. Namun, hasil ini berbeda dari hasil survey yang pernah dilakukan Webcredible dua tahun lalu, yakni hal download ringtone adalah aktivitas yang paling populer bagi pengguna mobile phone.

Hanya 21 persen pengguna mobile phone di survey Webcredible tahun 2007, yang dikatakan bahwa mereka kebanyakan mengecek email, dan bahkan jejaring social kala itu belum teregistrasi dalam survey tersebut. Penelitian tersebut juga tidak menghitung jumlah panggilan atau text yang dilakukan user dari mobile phone. Menurut Abid Warsi, konsultan senior di Webcredible, mengatakan situs jejaring social telah membantu mobile Internet mencapai tipping point, dimana akses jejaring social tersebut kini menjadi salah fitur di handset advanced, seperti iPhone, memberikan user channel komunikasi via mobile.

“Walaupun masih ada sejumlah orang yang menggunakan mobile phone mereka hanya untuk menelepon dan sms, namun hasil ini jelas mendemonstrasikan evolusi dari penggunaan mobile Internet, dalam kasus penambahan pengguna mobile phone yang dapat mengakses Internet, penambahan kemampuan teknologi dan kecepatan, dan juga semakin murahnya harga jual.” ungkap Abid Warsi.(h_n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar